Jenis-jenis Bisnis Online Yang Perlu Diketahui

45
Jenis-jenis Bisnis Online Yang Perlu Diketahui
BAGIKAN

Citizen6.netJenis-jenis Bisnis Online Yang Perlu Diketahui. Dunia internet dulu hanya dimanfaatkan untuk sarana komunikasi dan terhubung dengan dunia luar. Akan tetapi seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, internet pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat mengais rejeki.

Banyak netizen yang memanfaatkan internet untuk berbisnis karena peluang dan pasar yang luas. Tidak mengenal batas wilayah, waktu dan lainnya. Potensinya pun besar mengingat jumlah pengguna internet yang besar dan terus bertambah setiap saat.

Nah mungkin kalian pun juga penasaran tentang bisnis online lewat internet. Maka dari itu kami akan mengajak kalian untuk berkenalan dengan bisnis online dimulai dengan mengenal jenis-jenis bisnis online. Apakah jenis bisnis online itu beda-beda ? Benar, masing-masing penyelenggara mempunyai jenis tersendiri bagi bisnis yang mereka luncurkan sehingga ada banyak sekali jenis bisnis online di dunia saat ini. Berikut beberapa jenis bisnis online yang ada saat ini:

Pay Per Click (PPC)

Pay Per Click jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Bayar Per Klik. Didalam bisnis jenis ini, kita harus memiliki tempat untuk memasang iklan dari penyedia, bisa berupa situs atau aplikasi tergantung ketentuan dari penyedia. Dan sebagai penerbit iklan (publisher), kita akan mendapatkan komisi setiap ada pengunjung yang mengklik iklan di situs kita.

Contoh dari bisnis jenis ini antara lain :
Google Adsense dan Admob
Smaato
Buzzcity
– dll

Paid To Click (PTC)

Berbeda dengan PPC, didalam bisnis jenis ini kita tidak perlu memiliki situs atau aplikasi untuk menempatkan iklan. Karena yang harus mengklik iklan adalah kita atau member bukan pengunjung kita sehingga dinamakan Paid To Click atau Dibayar Untuk Mengklik. Kita harus mendaftar di situs penyelenggara dan kita akan disuguhi beberapa iklan yang harus kita klik agar kita mendapat komisi.

Contoh dari bisnis jenis ini adalah :
– Trafficmonson
– Neobux
– Clicksense
– Bidvertiser
– dll
*sebagian dari situs diatas mungkin sudah SCAM atau tidak membayar lagi. Harap berhati-hati