“Om Telolet Om” Jadi Trending Media Sosial

153
Om Telolet Om Jadi Trending Media Sosial
BAGIKAN

Citizen6.net“Om Telolet Om” Jadi Trending Media Sosial. Akhir-akhir ini jagat medsos alias media sosial diramaikan oleh status atau cuitan berisi kalimat “Om Telolet Om”. Dari Facebook hingga Twitter ramai netizen yang memposting kalimat tersebut bahkan sempat jadi trending topik.

Sebenarnya apa sih maksud dari kalimat “Om Telolet Om” ini ?

Sebagian dari kamu mungkin sudah tahu maksudnya, tetapi sebagian lagi masih dibuat penasaran dengan fenomena ini.

Kata-kata “Om Telolet Om” pertama kali dilontarkan para Bismania atau komunitas unik yang menyukai semua tentang bis. Bis-bis besar seperti bis antar kota maupun bis pariwisata menggunakan klakson dengan nada yang unik yakni “Telolet”. Entah bis mana yang pertama kali menggunakan klakson unik ini. Namun para Bismania menggunakan kode “Om Telolet Om” untuk memberitahu pengemudi agar menyalakan klakson telolet.

Hingga hari ini media sosial ramai dengan cuitan ini. Bahkan beberapa selebriti papan atas dunia juga heran dengan fenomena “Om Telolet Om” dan ikut-ikutan mempostingnya di akun media sosial masing-masing.

Selebriti dunia mengikuti trend Om Telolet Om

Para bismania dan pecinta klakson telolet biasanya akan berdiri di pinggir jalan raya atau dekat terminal. Mereka menunggu bis lewat dan memberi kode kepada sopir bis dengan mengangkat tangan dan menggerakkan jari seperti gerakan memencet tombol.
Sebagian mereka juga mengabadikannya dengan ponsel mereka masing-masing.

Memang unik hobi para Bismania ini. Meski begitu yang namanya hobi memang terkadang terkesan unik dan nyleneh.

Kalau kamu penasaran dengan mereka, kamu bisa nonton videonya disini.

BAGAIMANA PENDAPATMU?