Mobil Mogok Diatas Rel Kereta Api ? Jangan Panik! Ini Solusinya

0
BAGIKAN

Citizen6.netMobil Mogok Diatas Rel Kereta Api ? Jangan Panik! Ini Solusinya. Pernahkah mobil kalian mogok saat melintasi rel kereta api ? Jika belum pernah, mungkin informasi ini akan sangat membantu kalian atau orang yang kalian kenal. Jika mobil yang kalian naiki tiba-tiba mogok diatas rel, jangan panik dulu. Ada cara-cara yang bisa kalian lakukan agar mobil kalian cepat nyala kembali.

Caranya sangat sederhana, pertama tengok kanan kiri dan pastikan belum ada kereta yang lewat atau kereta masih terlihat jauh. Kenapa? Tentu agar kita memiliki waktu untuk berusaha menyalakan mesin mobil kembali.

Kedua, tekan klakson secara terus menerus setelah itu coba nyalakan kembali mesin mobil Anda maka ia akan hidup lagi. Kok bisa ?? Apa hubungannya klakson dengan mesin mogok ? Ini penjelasannya

Rel kereta api terbuat dari baja yang merupakan konduktor listrik dan magnet yang baik. Setiap kereta api melintasi rel, terjadi gesekan yang kuat antara roda kereta dengan rel yang menghasilkan energi magnetik. Energi magnetik tersebut dapat tersimpan hingga 3 jam dengan waktu gesekan sesuai panjang kereta. Bayangkan jika ada 1 kereta yang lewat tiap 30 menit, berapa besar gaya magnet yang dihasilkan?.

Energi magnetik inilah yang mengganggu proses kerja mesin mobil hingga membuatnya berhenti atau mogok. Dengan menyalakan klakson secara terus menerus dapat memutuskan energi magnetik untuk sementara dan kitapun dapat menyalakan kembali mesin mobil kita.

Begitulah cara menyalakan mesin mobil yang mogok saat melintas di rel kereta api. Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa share ya.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN