Inilah Serangan DDoS Terbesar Mencapai 1 Tbps

189
Inilah Serangan DDos Terbesar Mencapai 1 Tbps
BAGIKAN

Inilah Serangan DDoS Terbesar Mencapai 1 Tbps. DDoS (Distributed Denial of Service) adalah salah satu  serangan Cyber dengan cara membanjiri sebuah server dengan trafik palsu. Biasanya penyerang mengirim permintaan paket data dalam jumlah besar dan berulang-ulang hingga server tidak mampu menangani permintaan tersebut. Serverpun mengalami hang atau berhenti bekerja akibat tidak mampu menanganinya.

DDoS juga merupakan pola penyerangan terstruktur dan terorganisir dimana biasanya dilakukan oleh sekelompok penyerang. Ini bertujuan agar trafik palsu yang digunakan untuk menyerang terkumpul banyak sehingga mampu membuat server down.

Beberapa situs besar pernah mengalami serangan ini, sebut saja situs sekelas Facebook yang memiliki data center seluas lapangan bola pernah tumbang beberapa saat akibat serangan ini.

Saat ini serangan terbesar DDoS diketahui terjadi pada sebuah perusahaan hosting provider OVH di Prancis. Serangan yang diterima oleh perusahaan tersebut mencapai 1 Tbps.
Dilansir The Hakcer News, Kamis (29/9/2016), kejadian tersebut diunggah oleh pendiri sekaligus bos perusahaan bernama Octave Klaba melalui akun Twitter miliknya. “Kemarin kami mendapatkan sebuah serangan DDoS yang sangat besar. Meski terdapat daftar serangan DDoS terbesar 100 Gbps, tetapi kami memiliki serangan hampir 1 Tbps!” tulis Klaba.

Sebuah tangkapan layar yang diunggah Klaba menunjukkan bahwa serangan mulitple DDoS mencapai lebih 100 Gbps. Bahkan terdapat satu serangan tunggal yang bisa mencapai 799 Gbps. Hal ini membuat apa yang dialaminya menjadi serangan terbesar saat ini. Serangan DDoS yang kerap terjadi kemungkinan berasal dari mudahnya untuk mendapatkan kontrol dan lemahnya sistem konfigurasi serta rentannya perangkat IoT (internet of things).

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?