Bantu Okta Melawan Penyakit Hydrocephalus

87
Bantu Okta Melawan Penyakit Hydrocephalus
BAGIKAN

Bantu Okta Melawan Penyakit Hydrocephalus. Ananda Okta menderita penyakit hydrocephalus sejak bayi. ketika bayi, ananda okta dan ibunya ditinggal pergi oleh bapaknya. dan sekarang ibunya sudah tiada. Sejak usia 2 bulan mengidap Hidrosephalus. Kini, Adik Okta yang jadi yatim piatu harus menghadapi ujian baru.

Nama lengkapnya Nur Oktaviani (9 tahun). Okta tidak seberuntung anak yang lain. Ia tidak pernah melihat Ayahnya sama sekali sejak kecil, karena ditinggal pergi. Sementara, Ibunya baru 2 bulan yang lalu meninggal karena penyakit komplikasi. Kini, Okta hidup bersama dengan Paman dan Bibinya di daerah Depok.

Penyakit hydrocephalus yang dideritanya sejak usia 2 bulan, membuat Okta harus menggunakan selang di bagian dalam kepala dan lehernya. Karena itu ia kesulitan untuk bicara. Tidak hanya itu, Okta juga tidak bisa berjalan dengan kakinya dan hanya bisa duduk sambil menyeret ketika ingin berpindah tempat.

Bantu Okta Melawan Penyakit Hydrocephalus - 2

Setiap malam, Okta sering menangis mengingat ibunya, karena belum paham ibunya sudah meninggal.

“mama kenapa lama bobonya di Rumah Sakit”, kata itu yang selalu muncul dari ananda okta.

Saat ini, Okta seharusnya berada dalam perawatan di RSCM. Tetapi karena keterbatasan biaya, membuat Okta jarang kontrol ke Rumah Sakit. Pamannya sehari-hari hanyalah berjualan mainan menggunakan gerobak. Penghasilannya pun tidak seberapa.

Menurut Tim Dokter, Okta harus menjalani 2 kali rangkaian operasi penggantian selang. Pertama, di bulan ini Okta akan melaksanakan operasi ganti selang di bagian leher, biayanya dicover oleh BPJS. Namun, biaya untuk obat-obatan, MRI, CT Scan tidak dicover oleh BPJS

Kedua, bulan Januari nanti Okta dijadwalkan untuk operasi ganti selang di dalam kepalanya. Ini yang memberatkan Paman dan Bibinya Okta, karena biaya diperlukan tidak sedikit, sekitar Rp. 50.000.000,- dan ini tidak bisa dicover oleh BPJS.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu biaya operasi, pengobatan, perawatan Ananda Okta serta keperluan lain yang mendukung proses penyembuhan seperti transportasi dan juga mainan.

Ayo bergerak membantu Okta melawan Hydrocephalus

Salurkan donasi Anda melalui layanan donasi Citizen6.net di http://donasi.citizen6.net/view/6/bantu-yatim-piatu-okta-melawan-penyakit-hidro.html

BAGAIMANA PENDAPATMU?