Laskar FPI Berhasil Tangkap Provokator Dalam Aksi Damai Bela Islam II

1587
Laskar FPI Berhasil Tangkap Provokator Dalam Aksi Damai Bela Islam II
BAGIKAN

Laskar FPI Berhasil Tangkap Provokator Dalam Aksi Damai Bela Islam II. Laskar Front Pembela Islam (FPI) berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga hendak melakukan provokasi dalam acara Aksi Dama Bela Islam II di Jakarta Jum’at (4/11/2016).

Saat di cek KTP nya ternyata salah satu diantara mereka ternyata adalah non-muslim. Para terduga provokator inipun langsung diamankan dan diserahkan ke petugas polisi.

KTP Provokator Yang Berhasil Ditangkap FPI
KTP Provokator Yang Berhasil Ditangkap FPI

Menurut penuturan Fahmi Idris (26th), FPI sengaja menyiapkan laksar untuk memantau jalannya demo agar tidak ada oknum yang merusak aksi damai tersebut. Selain itu, ia juga khawatir jika muncul aksi provokasi yang dilakukan oknum diluar peserta demo dengan tujuan menimbulkan fitnah.

“Iya tadi beberapa anggota juga bisa nangkep yang diduga mau provokasi, kita antisipasi biar enggak ada fitnah nantinya terutama yang ditujukan kepada FPI”, ujarnya.

Pelaku provokasi digelandang petugas kepolisian
Pelaku provokasi digelandang petugas kepolisian

Sementara itu aksi demo hari ini berjalan kondusif dan aman. Diperkirakan ada hampir 1 juta peserta demo yang datang dari berbagai daerah. Diantaranya dari Aceh, Madura, Jawa Timur, bahkan dari Papua.

Aksi ini merupakan buntut panjang atas kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ribuan umat muslim dari berbagai daerah yang merasa tersinggung atas ucapan Ahok menuntut agar kepolisian segera memproses hukum kasus tersebut.

1 KOMENTAR

BAGAIMANA PENDAPATMU?