Kericuhan Aksi Bela Islam II Diduga Dilakukan Penyusup Dari Luar

323
Kericuhan Aksi Bela Islam II Diduga Dilakukan Penyusup Dari Luar
BAGIKAN

Kericuhan Aksi Bela Islam II Diduga Dilakukan Penyusup Dari Luar. Sejumlah pihak menduga aksi kericuhan pada demo tolak Ahok di Jakarta Jum’at (4/11/2016) dilakukan oleh penyusup dari luar. Hal tersebut diketahui dari foto-foto yang berhasil diabadikan memperlihatkan massa yang terlihat hanya memakai celana pendek dan tanpa baju/atribut ormas.

Dalam foto tersebut terlihat mereka yang paling depan saat bentrok dengan petugas. Mereka memukul petugas keamanan yang membentuk barikade menggunakan tameng dengan bambu.

Hal ini mungkin saja memang benar mengingat pada sore harinya beberapa anggota laksar FPI berhasil menangkap terduga penyusup/provokator.

Ia mengeluarkan kata-kata bernada provokatif sehingga petugas keamanan dari laskar FPI dengan sigap mengamankannya dan menyerahkannya ke polisi.

Beberapa pihak termasuk pihak kepolisian sebelumnya juga telah menyampaikan himbauan agar waspada terhadap provokator. Dikhawatirkan ada pihak-pihak lain yang ikut menunggangi aksi demo ini untuk kepentingan tertentu.

Sementara itu dari laskar FPI pun terlihat turut melindungi polisi dari amukan massa HMI yang terpancing emosi. Mereka membentuk barisan dengan bergandengan tangan persis didepan barikade polisi.

Massa FPI bentengi petugas kepolisian
Massa FPI bentengi petugas kepolisian via detik.com

BAGAIMANA PENDAPATMU?