Polisi : “Yang Menjarah Minimarket Adalah Provokator Bukan Peserta Demo”

194
BAGIKAN


Polisi : “Yang Menjarah Minimarket Adalah Provokator Bukan Peserta Demo”. Akhirnya pihak Polri menggelar Press Release terkait kericuhan demo Aksi Bela Islam II yang awalnya brjalan tertib dan damai.

Dalam konferensi pers-nya, pihak kepolisian mengumumkan beberapa poin penting dalam kericuhan tersebut, diantaranya tentang penjarahan sebuah minimarket yang diduga dilakukan oleh peserta demo.

Dalam keterangannya, Boy Rafli Amar selaku Humas Polri membeberkan fakta bahwa pelaku penjarahan minimarket tersebut dilakukan oleh provokator diluar peserta demo.
Mereka diduga sengaja menyusup ke dalam kerumunan massa dengan tujuan membuat kekacauan hingga akhirnya aksi yang sedari awal berjalan tertib dan damai berakhir dengan ricuh.

Selain itu ia juga menjelaskan beberapa provokator berhasil diamankan. Diantaranya provokator yang terlibat bentrok dengan petugas keamanan serta melakukan aksi provokasi yang memancing kericuhan.

Sebelumnya laskar FPI berhasil mengamankan beberapa orang provokator dan menyerahkannya kepada polisi. Bahkan saat dilakukan pemeriksaan KTP diketahui mereka bukan hanya dari luar peserta demo, melainkan juga non-muslim.

Baca Laskar FPI Berhasil Tangkap Provokator Dalam Aksi Damai Bela Islam II

BAGAIMANA PENDAPATMU?