Kalahkan Vietnam, Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2016

97
Jadwal Pertandingan Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016 Grup A November
BAGIKAN

Citizen6.net – Kalahkan Vietnam, Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2016. Pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Vietnam telah usai digelar pada Selasa (7/12/2016) malam. Permainan cantik ditampilkan anak asuhan Alfred Riedl ini.

Saling serang terjadi sepanjang pertandingan. S. Lilipaly berhasil menjebol gawang Vietnam dan menyumbang 1 gol pertama untuk Indonesia di menit ke 54. Vietnam meningkatkan serangannya dan berhasil menjebol gawang Indonesia di menit ke 83 dan 94 melalui V. Vu dan M. Vu.

Sempat tertinggal, skuad garuda bangkit dan mengejar ketinggalan melalui sepakan M. Lestusen di menit 97. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Skor agregat terakhir 4-3 dan memastikan bahwa Indonesia melaju ke babak final. Sepanjang pertandingan terjadi banyak insiden yang kontroversial.

Salah satunya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain dan penjaga gawang vietnam didalam kotak pinalti. Awalnya wasit memutuskan untuk mengganjar kartu merah dan tendangan pinalti. Namun tiba-tiba berubah fikiran dan batal memberikan pinalti yang jelas merugikan untuk Indonesia.

Wasit yang memimpin pertandingan ini memang dikenal kontroversial dalam mengambil keputusan.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?