Xiaomi Mi 6 Siap Meluncur Dengan RAM 6GB ?

32
Xiaomi Mi 6 Siap Meluncur Dengan RAM 6GB
BAGIKAN

Citizen6.netXiaomi Mi 6 Siap Meluncur Dengan RAM 6GB ?. Sebuah rumor baru didunia gadget kembali menghembuskan nama vendor asal Tiongkok, Xiaomi. Brand yang sudah cukup dikenal tersebut diisukan akan merilis ponsel terbaru generasi Mi seri keenam. Berdasarkan pantauan di situs Gsmarena, nama Xiaomi Mi 6 sudah terpajang.

Ponsel ini disebut memiliki spesifikasi level High-End, diantaranya dengan disematkannya RAM sebesar 4/6 GB. Selain itu dibagian penyimpanan internal dibekali memori sebesar 64/128 GB dan masih dapat ditambah dengan adanya slot MicroSD. Xiaomi Mi 6 memiliki luas layar sebesar 5.2 Inchi dengan proteksi Gorilla Glass 4 dan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Sayangnya, ponsel ini belum memakai sistem operasi Android terbaru (v7.0 atau Nougat) dan masih menggunakan versi 6.0 atau Marshmallow. Meski begitu, ponsel ini sudah memakai UI (User Interface) terbaru dari Xiaomi yakni MIUI 8.0. Processor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 serta GPU Adreno 540 siap memberikan hasil maksimal dalam pengoperasian. Terutama untuk kebutuhan multitasking yang memerlukan daya tinggi.

Xiaomi juga telah menyematkan 2 kamera utama yang masing-masing sebesar 12 MP serta kamera sekunder (depan) sebesar 4 MP dengan resolusi HD 1080p. Untuk urusan koneksi tidak perlu khawatir, karena Xiaomi MI 6 sudah mendukung beberapa tipe koneksi yakni GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan 4G LTE. Dan untuk masalah transfer file, bluetooth versi terbaru sudah tersedia di ponsel ini yakni versi 5.0 dengan teknologi A2DP.

Memang belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan gadget ini akan muncul. Namun beberapa menduga bahwa Xiaomi akan memberi kejutan kepada konsumen saat digelarnya ajang Mobile World Congress (MWC) bulan Februari 2017 nanti. Selain kemungkinan kemunculan Xiaomi Mi 6, Nokia juga dirumorkan akan mengumumkan gadget terbaru mereka yakni Nokia Edge. Nokia mungkin akan kembali bersiap-siap merebut gelar Raja Ponsel yang pernah digenggamnya selama beberapa dekade lalu. Benar atau tidaknya mari kita tunggu bersama-sama.

BAGAIMANA PENDAPATMU?