Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6

31
Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6
BAGIKAN

Citizen6.netResmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6. Legenda ponsel Nokia resmi mengumumkan kelahiran produk baru mereka yang diberi nama Nokia 6. Ponsel ini menjadi smartphone Android pertama yang dirilis dengan merek Nokia setelah beberapa waktu lalu Nokia diakuisisi oleh Microsoft. Sayangnya untuk saat ini smartphone ini hanya dipasarkan untuk pasar China saja.

“Pasar China adalah yang terbesar dan paling kompetitif untuk smartphone. Bukan kebetulan kami memilih membawa ponsel Android pertama kami ke China bersama rekanan untuk jangka panjang (Nokia),” kata Vice President Greater China HMD Global, Nestor Xu, sebagaimana dihimpun CitizenTekno dari situs resmi HMD Global, Senin (9/1/2017).

Smartphone ini memiliki luas layar sebesar 5,5 Inchi bertipe IPS yang memiliki resolusi sebesar 1080×1920 piksel. Selain itu juga sudah dilengkapi Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan. Hadir paling awal, ponsel ini langsung disematkan spesifikasi level High-End diantaranya kapasitas RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, slot MicroSD up to 256 GB. Ponsel ini juga telah menjalankan sistem operasi Android terbaru saat ini yakni Android v7.0 Nougat yang didukung dengan processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, serta GPU Adreno 505.

Kamera primer sebesar 16 MP dan sekunder sebesar 8 MP juga telah disematkan di ponsel ini. Dibagian koneksi, ponsel ini mendukung beberapa tipe konektifitas diantaranya GSM, CDMA, HSPA, EDVO, 4G LTE. Teknologi LTE yang digunakan pun juga sudah yang paling mutakhir saat ini, yakni LTE Cat4 dengan kecepatan download (downstream) sebesar 150 Mbps dan Upstream sebesar 50 Mbps.

Untuk kalian pengguna setia teknologi EDVO, nampaknya kalian harus berlapang dada karena tipe koneksi EDVO yang disematkan masih memakai EDVO Rev. A dengan kecepatan hanya 3.1 Mbps. Selain koneksi, Nokia 6 juga disematkan port USB v2.0 yang sudah mendukung teknologi OTG (On The Go) serta Bluetooth v3.0. Untuk urusan keamanan, teknologi Fingerprint atau Pemindai Sidik Jari sudah disematkan pada ponsel ini. Ponsel ini didukung dengan baterai Non-Removeable berkapasitas 3000 mAh untuk beroperasi.

Berikut spesifikasi lengkap serta harga Nokia 6

BAGAIMANA PENDAPATMU?