Spesifikasi Lengkap dan Harga New Yamaha YZF-R15 2017

73
BAGIKAN

Citizen6.NetSpesifikasi Lengkap dan Harga New Yamaha YZF-R15 2017. Yamaha resmi merilis kuda besi terbaru dikelas sportbike 150cc. Seperti yang kita ketahui bahwa produk terbaru ini merupakan generasi penerus YZF-R15 sebelumnya sehingga bisa dibilang ini adalah YZF-R15 v3. Yamaha sendiri resmi merilis motorsport ini saat persaingan mulai ketat antara produsen berlogo garpu tala ini dengan Honda dan Suzuki.

Yamaha merombak beberapa bagian dari YZF-R15 2017 ini, diantaranya adalah desain body yang baru dan lebih bernuansa motorsport. Dibagian depan Yamaha R15 v3 dibekali lampu dan speedometer LED dengan desain fairing dan windshield yang jauh berbeda dari versi sebelumnya. Selain itu dibagian lampu juga mengalami perubahan bentuk yakni menjadi lebih sipit. Model fairing seperti ini bisa dikatakan HAMPIR mirip YZF-R25. Sayangnya dibagian sein masih menggunakan lampu bohlam.

New Yamaha R15 V3 2017

Beralih ke bagian tangki, motor ini memiliki ukuran tangki yang terlihat lebih gahar dari sebelumnya. Ini karena adanya penambahan kondom tangki sehingga membuat pengendara lebih nyaman karena posisi lutut menempel pada tangki. Oiya Yamaha juga mengupgrade ukuran ban dengan ukuran yang lebih lebar, serta penggantian jenis Shockbreaker ke tipe “Up Side Down”.

New Yamaha YZF-R15 V3 2017 Merah

Dibagian dapur pacu, ternyata motor ini memiliki kapasitas mesin yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Bukan lagi 150 cc melainkan 155 cc. Dengan kenaikan kapasitas mesin tersebut tentu juga dibarengi peningkatan performa mesin bila dibandingkan dengan sebelumnya. Dan buat kalian yang sebelumnya mengeluh dengan jok belakang yang memiliki jarak yang cukup jauh, Yamaha sudah mendengar keluhan kalian kok. Di motor ini jarak jok pengendara dengan penumpang sudah dibuat lebih dekat. Selain itu jok pengendara juga dibuat lebih luas sehingga lebih nyaman.

Menuju ke belakang, kita akan disuguhi desain lampu, spakbor, dan knalpot yang bener-bener baru. Lampu bagian belakang juga sudah menggunakan LED meskipun lampu sein yah masih pakai bohlam biasa. Spakbor yang dipasang dibuat lebih pendek dengan model segitiga sehingga enggak ngerusak pemandangan dari belakang lagi. Untuk bagian knalpot… hmm mirip knalpot di motor-motor Honda.

Knalpot Yamaha R15 v3 2017

Harga All New Yamaha YZF-R15 2017

Ngomongin soal harga, kalau dilihat dari transformasi teknologi dan sparepart yang dipakai, produk ini bakal dibanderol 2-4 jutaan diatas versi sebelumnya. Jadi ya kalau OTR Jakarta sekitar 33-35 juta rupiah. Tapi overall, ini motor lebih mantep dan lebih keren dari sebelumnya. Buat kalian yang udah terlanjur beli yang versi lama, semoga kalian bisa berlapang dada dan jangan lupa banyakin minum kopi biar bisa menerima kenyataan hehehehe

BAGAIMANA PENDAPATMU?