Susah Dapat Kerjaan ? Kenapa Nggak Nyoba Bisnis Online Aja ?

13
Susah Dapat Kerjaan ? Kenapa Nggak Nyoba Bisnis Online Aja ?
BAGIKAN

Citizen6.netSusah Dapat Kerjaan ? Kenapa Nggak Nyoba Bisnis Online Aja ?. Dewasa ini, persaingan global semakin ketat. Salah satu efek yang bisa dirasakan langsung adalah ketersediaan lapangan pekerjaan yang cenderung minus. Akan menjadi sebuah problematika rumit terutama di negara berkembang seperti Indonesia ini. Presiden sudah ganti berkali-kali, tetapi problem yang menyangkut kesejahteraan sosial seperti ini masih menjadi topik hangat di masyarakat.

Apa sih sebenarnya yang membuat masyarakat susah dapat kerjaan ? Jika kita mau membuka wawasan ke dunia luar, kita dapat menyimpulkan bahwa permasalahannya bukan terletak pada kurangnya lapangan pekerjaan. Tetapi lebih cenderung pola pikir masyarakatnya yang hanya mengandalkan lapangan pekerjaan dari pemerintah atau orang lain.

Nah inilah yang harus diluruskan terlebih dahulu. Jika kalian memiliki sebuah problem, tentu kalian akan mencari-cari cara untuk menyelesaikannya. Jika masalah yang kalian hadapi adalah persoalan lapangan kerja, kalian pasti akan mencari kesana-kemari melamar disana sini agar memiliki pekerjaan. Tapi kalian lupa jika dalam diri kalian ada potensi yang bisa menjadikannya sebuah pekerjaan. Emm lebih tepatnya seperti ungkapan “pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar”.

Gimana cara ngerubah hobi jadi pekerjaan yang dibayar ? Itulah gunanya diawal tadi kita harus membuka wawasan kita ke dunia luar. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjalankan bisnis online.

Hah? Bisnis Online? Enggak ah nanti kena penipuan kan udah banyak kasusnya penipuan berkedok bisnis!

Tidak dipungkiri memang jika banyak kasus diluar sana tentang penipuan berkedok bisnis. Tapiii tidak semuanya adalah modus penipuan. Kita masih bisa bermitra dengan jaringan bisnis online yang kredibel, seperti Google, Facebook, dll. Perusahaan-perusahaan raksasa teknologi seperti mereka jelas sudah kredibel dan tidak mungkin “modus”.

Untuk bermitra bisnis dengan Google, kalian bisa mencoba mendaftar sebagai publisher Google Adsense. Jadi disini kalian bertindak sebagai penayang iklan yang disediakan oleh pihak Google Adsense. Cara kerjanya ? Mudah kok kita hanya perlu memiliki sebuah situs blog kemudian kita pasang iklan dari Adsense di situs kita. Nah kita akan mendapat bagian komisi dari setiap klik iklan oleh pengunjung situs kita.

Contoh penghasilan Google Adsense
Contoh penghasilan Google Adsense

Itu hanya salah satu contoh saja. Dan hebatnya, kalian bisa menjalankan beberapa bisnis online sekaligus untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi. Tapi jika kalian merasa belum cukup mampu membagi konsentrasi, kalian bisa fokus ke salah satu saja. Intinya yang pertama harus ada dalam diri kalian adalah Niat atau Kemauan, selanjutnya adalah Usaha kemudian yang terakhir adalah Do’a. 3 elemen penting yang wajib ada jika kalian ingin sukses dalam berbisnis.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?