Manusia Kayu Dari Sragen, Tubuh Wanita Ini Kaku Akibat Penyakit Langka

46
Manusia Kayu Dari Sragen, Tubuh Wanita Ini Kaku Akibat Penyakit Langka
BAGIKAN

Citizen6.netManusia Kayu Dari Sragen, Tubuh Wanita Ini Kaku Akibat Penyakit Langka. Sebuah penyakit aneh dan langka dialami oleh seorang wanita bernama Sulami (39 th). Tubuh wanita asal Sragen, Jawa Tengah ini berubah menjadi kaku hingga dijuluki Manusia Kayu.

Dari penuturannya, penyakit yang dideritanya ini sudah ada sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namun prosesnya bertahap satu demi satu bagian tubuhnya berubah menjadi lumpuh dan kaku. Ia bercerita awalnya muncul sebuah bencolan di belakang lehernya dan menyebabkan rasa nyeri. Tapi lama-lama ia merasakan tubuhnya seperti menjadi kaku.

Hingga kini ia masih berbaring di rumah sederhananya bersama sang nenek. Ternyata bukan hanya Sulami saja yang mengalami penyakit ini, namun saudara kembarnya yang bernama Paniyem juga mengalami penyakit yang sama. Namun Paniyem telah meninggal dunia sejak 2012 lalu.

Untuk keperluan mandi, biasanya ia dimandikan oleh adiknya dengan perantara selang yang dikucurkan ke tubuhnya. Ditengah kesederhanaan bersama neneknya, dirinya kini mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa raskin dan progam kesehatan. Dari desa setempatpun juga turut memantau kesehatan Sulami.

Kini hari-harinya dihabiskan berbaring diatas tempat tidur sambil membaca Al-Qur’an dan berdzikir, serta membuat kerajinan tangan yang biasanya ia berikan kepada orang-orang yang menjenguknya sebagai oleh-oleh.

Tonton : (Video) Kisah Sulami, “Manusia Kayu” Asal Sragen

Tubuh kaku manusia kayu dari sragen

Tubuh kaku manusia kayu dari sragen

BAGAIMANA PENDAPATMU?