Cara Memasang Script Anti AdBlock di Situs Web

56
Tampilan Script Anti AdBlock
BAGIKAN

Citizen6.netCara Memasang Script Anti AdBlock di Situs Web. Bagi kalian yang memiliki situs web, pasti jengkel jika pengunjung situs memakai software AdBlock. Software ini akan memblokir segala macam iklan yang muncul dari website yang dibukanya. Tentu akan membawa kerugian bagi para pemilik web karena iklan adalah sumber penghasilan yang dipakai untuk membiayai server, menjalankan operasional, dan membiayai promosi dll.

Nah dengan demikian, mungkin kalian pernah bertanya-tanya atau berfikir tentang bagaimana cara kita memberi peringatan atau pemberitahuan kepada pengunjung situs yang memakai AdBlock untuk mematikan AdBlock-nya sementara. Dan jawabannya adalah dengan menggunakan script Anti AdBlock. Dan disini kami akan memberi sedikit tutorial lengkap dan mudah tentang Cara Memasang Script Anti AdBlock di Situs Web.

Berikut ini adalah kode Javascript Anti AdBlock. Script ini akan menampilkan pesan pemberitahuan untuk menonaktifkan AdBlock di layar pengunjung.

Langkah-langkah pemasangan script Anti AdBlock di WordPress

1. Masuk ke WP Admin situs kalian lalu buka menu Tampilan > Widget.

2. Lalu tambahkan widget baru dengan jenis Teks/HTML

3. Pastekan Script Anti AdBlock diatas dan simpan

Langkah-langkah pemasangan script Anti AdBlock di Blogger/Blogspot

1. Masuk ke dashboard blogger kalian lalu buka menu Tata Letak/Layout >.

2. Tambahkan widget baru dengan jenis Teks/HTML

3. Pastekan Script Anti AdBlock diatas dan simpan

Selamat! kini script Anti AdBlock telah terpasang di situs kalian. Untuk mengetes apakah script sudah berjalan atau belum, kalian bisa mendownload AddOn AdBlocker lalu install di browser kalian lalu cobalah mengakses situs yang telah kalian pasangi script. Jika script berjalan, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini

Tampilan Script Anti AdBlock

Nah demikianlah tutorial singkat tentang cara memasang Anti AdBlock yang mudah. Bagi kalian pemilik situs, gunakanlah iklan yang ramah dalam artian tidak menganggu pengunjung. Dan bagi kalian para pengunjung situs, hargailah pemilik situs atau pembuat konten dengan tidak mengaktifkan software semacam AdBlock yang memblokir iklan di situs mereka. Kami mengerti mungkin Anda “benci” kehadiran iklan, namun perlu Anda tahu dan pahami bahwa iklan adalah sumber pendapatkan mereka untuk tetap aktif dan berkarya serta membuat konten-konten yang bermanfaat untuk pengunjung semua.

BAGAIMANA PENDAPATMU?