iPhone 8 Lahir, Aksesoris Jadul Tak Lagi Kompatibel

100
iPhone 8 Lahir, Aksesoris Jadul Tak Lagi Kompatibel
BAGIKAN

Citizen6.netiPhone 8 Lahir, Aksesoris Jadul Tak Lagi Kompatibel. Para pengguna Iphone sudah mulai menunjukan rasa jengkel terhadap Apple. Pasalnya, Apple akan memberlakukan desain terbaru terhadap perangkat Iphone.

Dikutip dari Dailymail, Apple akan mulai menggunakan kabel standar USB-C dengan ukuran lebih kecil. Hal tersebut tentu memberikan dampak langsung untuk aksesori jadul atau yang sudah ada sebelumnya.

Mengganti aksesori tersebut bukan tanpa alasan dilakukan Apple. Perusahaan ingin mengembangkan reputasi yang sudah ada dengan teknologi setingkat lebih tinggi. Sebab, kabel USB-C berukuran lebih kecil tersebut membuat transfer data lebih cepat. Namun kekurangannya memang tidak kompatibel dengan tipe yang sudah ada sebelumnya.

Apple juga menggunakan lightning connector untuk pengisi daya baterai. Hal tersebut berlaku pada Iphone, iPad, dan Ipod. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk mentransfer data dari perangkat ke MacBook, atau sebaliknya. Kabar lainnya, Iphone 8 akan hadir dengan layar curved OLED dengan tombol bulat ‘home’ di bagian tengah.

Seperti diketahui, USB-C diciptakan dengan bentuk lebih tipis. Kabel tersebut memang banyak digunakan pada ponsel pintar dan laptop saat ini. USB-C dibuat dengan menggabungkan teknologi USB 3.1 dan 2.0 secara bersamaan. Plug USB-C juga juga lebih kecil dibandingkan connector yang ada saat ini. Bentuknya juga mendekati mikro USB 2.0.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?