Peduli Korban Longsor Ponorogo, Komunitas Reyog Di Berbagai Daerah Gelar Aksi Penggalangan Dana

93
Peduli Korban Longsor Ponorogo, Komunitas Reyog Di Berbagai Daerah Gelar Aksi Penggalangan Dana
BAGIKAN

Citizen6.netPeduli Korban Longsor Ponorogo, Komunitas Reyog Di Berbagai Daerah Gelar Aksi Penggalangan Dana. Bencana tanah longsor yang menimpa warga Desa Banaran, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo menjadi keprihatinan berbagai pihak. Termasuk komunitas-komunitas reyog yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satunya Komunitas Reyog Ponorogo se-Jabodetabek yang rencananya akan melakukan aksi penggalangan dana. Acara ini akan dipusatkan di Jl. MH Tamrin Bundaran HI, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 09 April 2017.
Acara ini sebagai bentuk solidaritas antar warga Ponorogo termasuk pengumpulan dana untuk membantu para korban dan pengungsi.

Selain komunitas reyog se-Jabodetabek, komunitas reyog di Kabupaten Berau Kalimantan Timur juga turut menggelar acara yang sama. Komunitas yang sebagian besar adalah orang Ponorogo asli merasa prihatin atas musibah yang sedang menimpa masyarakat Desa Banaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah tanah longsor menimpa Warga Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo pada hari Minggu, 2 April 2017. Musibah tersebut menghancurkan lebih dari 30 rumah penduduk dan menimbun kurang lebih 27 warga yang pada saat kejadian sedang memanen jahe.

Hingga hari ini masih ada sekitar 20 warga yang diperkirakan masih tertimbun tanah. Tim gabungan dari TNI, Basarnas, BNPB, dan Lembaga-lembaga masih terus berupaya menemukan seluruh korban baik dalam keadaan masih hidup atau sudah meninggal.

Sementara itu lebih dari 300 pengungsi masih menginap di posko pengungsian. Beberapa bantuan dari luar daerah sudah mulai berdatangan.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?