Pencarian Korban Longsor Ponorogo Dihentikan, Banaran Jadi Kuburan Massal

72
Pencarian Korban Longsor Ponorogo Dihentikan, Banaran Jadi Kuburan Massal
BAGIKAN

Citizen6.netPencarian Korban Longsor Ponorogo Dihentikan, Banaran Jadi Kuburan Massal. Pemda kabupaten Ponorogo bersama seluruh Tim SAR Gabungan telah menghentikan Proses pencarian warga yang tertimbun tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Minggu (9/4/2017).

Penghentian tersebut sudah menjadi keputusan dan kesepakatan dari pihak Basarnas, Kepolisian, TNI Angkatan Darat, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, dan pemerintah desa setempat.

Terus bagaimana nasib korban yang belum ditemukan? Yang jelas mereka akan tetap terkubur di lokasi longor Banaran. Lokasi longsor tersebut menjadi kuburan massal bagi mereka ke-24 korban yang belum ditemukan.

“Proses evakuasi dihentikan karena dampak dari longsor susulan yang terjadi pada Minggu siang, sekitar pukul 11.45. Meskipun tidak memakan korban jiwa dalam longsor susulan tersebut namub peristiwa itu dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan tim SAR gabungan, relawan, dan warga,” terang Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi

Menurut Suryo, akibat longsor susulan teraebut warga yang berada pada radius 1 kilometer dari sektor D diungsikan. Mereka diungsikan ketempat yang lebih aman ke Desa Wagir Kidul.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?