Misteri Sosok Sadikem Si “Penunggu” Jembatan Jiwan Madiun

1608
Misteri Sosok Sadikem Si Penunggu Jembatan Jiwan Madiun
BAGIKAN

Citizen6.netMisteri Sosok Sadikem Si “Penunggu” Jembatan Jiwan Madiun. Rasa penasaran dan takut sempat terlintas dibenak saya saat mengetahui cerita yg sudah melegenda di sekitar jembatan jiwan. Jembatan yang terletak di perbatasan Magetan dan Madiun ini konon memiliki sejarah cerita tentang hantu wanita yang cantik dan konon menyeramkan

Menurut kabar yang beredar di masyarakat, hantu penghuni jembatan Jiwan bernama Sadikem, hantu yg dikenal dengan kecantikanya dan juga menyeramkan.

Asal mula keberadaan hantu Sadikem yang menghuni jembatan jiwan ada beberapa versi. Versi pertama menyebutkan jika hantu sadikem muncul akibat sesajen yg dilarungkan disungai bakung kurang memenuhi syarat dan ada juga versi lain yang menyebutkan bahwa hantu sadikem adalah wanita korban pemerkosaan yang mayatnya di bungai ke sungai di bawah jembatan jiwan.

Ada pula yang menyebutkan bahwa sadikem hanyut terbawa arus sungai bakung karena melanggar tradisi genap sepasaran lebih tepatnya pengantin baru tidak boleh keluar rumah sebelum 7 hari, karena pada saat itu sadikem adalah pengantin baru yg baru beberapa saat menikah dengan pria idamannya.

Menurut warga, hilangnya sadikem terbawa oleh arus sungai bakung akibat sadikem “Kena Sawan Kemanten Anyar”.

Konon, arwah sadikem menjadi penasaran dan gentayangan. Arwahnya kerap muncul dipinggir sungai jiwan dan sesekali melambai-lambaikan tangan ke pengemudi yang melintas disekitar jembatan jiwan. Beberapa peristiwa kecelakaan maut yang terjadi disekitar jembatan jiwan pun tidak luput dikait-kaitkan dengan sosok hantu sadikem oleh warga sekitar. Warga sekitarpun menuturkan bahwa kerap merasa didatangi oleh hantu sadikem.

Kecelakaan paling fatal yang dikait-kaitkan dengan teror hantu sadikem terjadi pada tahun 2012, dimana kecelakaan berturut-turut itu terjadi di sekitar Purwodadi-Simo yang menewaskan beberapa korban. Sadikem selalu mengira setiap laki-laki yang melintas di sekitar jembatan jiwan adalah suaminya, maka dari itu dia selalu menampakan sosoknya di pinggir jembatan dengan melambai-lambaikan tangan.

Merasakan Keberadaan Hantu Sadikem di Jembatan Jiwan

1
2
BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?