[Video] Pesta Kembang Api Pembukaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo 2016

1373498
BAGIKAN

Pesta Kembang Api Pembukaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo 2016. Hari ini, Minggu (25/9/2016) ribuan orang memadati kawasan alun-alun kota Ponorogo untuk ikut menyaksikan kemeriahan acara pembukaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo ke XXIII. Acara yang digelar berlangsung sangat meriah dengan diawali pesta kembang api kemudian dilanjut dengan penampilan peserta Festival Nasional Reyog Ponorogo. Ada beberapa grup reyog dari seluruh Indonesia yang mengikuti Festival yang akan digelar selama 5 hari ini. Bahkan salah satunya berasal dari Korea.

“Grup yang tampil dalam festival sebanyak 39 grup. Rinciannya, 16 grup dari Ponorogo dan 23 grup dari luar Ponorogo. Masing-masing grup bisa beranggotakan 50 hingga ratusan orang. Dengan demikian total seniman yang mengikuti festival bisa mencapai ribuan orang,” kata Ketua Harian Perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNPR) ke-23, Sapto Djatmiko Tjipto di Ponorogo, Jumat (23/9/2016) siang.

Acara ini juga turut dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo. Acara pembukaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo ini digadang-gadang menghabiskan dana APBD hingga 2,3 Miliar. Sementara perputaran uang dalam perayaan diperkirakan bisa mencapai Rp 10 miliar.

BAGAIMANA PENDAPATMU?