Dirilis 3 November, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9

154
Dirilis 3 November, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9
BAGIKAN

Dirilis 3 November, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9. Produsen gadget Huawei hari ini (30/9/2016) mengundang para awak media dalam acara press release peluncuran smartphone terbaru mereka di Munich, Jerman pada 3 November 2016 mendatang. Pada hari itu, Huawei secara resmi akan memperkenalkan “perangkat flagship terbaru Huawei” yang besar kemungkinan adalah Huawei Mate 9. Memang, Huawei tidak memberikan rincian spesifik tentang perangkat yang akan dirilis tersebut, tetapi sangat mungkin bahwa smartphone itu adalah Mate 9.

Huawei Mate 9 diprediksi akan menjadi smartphone yang memiliki ukuran layar cukup besar yakni menggunakan layar Quad HD berukuran 5,9 Inci dan beresolusi 1440×2560 piksel. Selain itu ponsel ini akan dibekali casing full logam. Dibagian kamera belakang disematkan dua kamera yang menggunakan lensa optik Leica.

Baca : 5 Cara Menghancurkan iPhone 7

Selain itu ponsel ini akan mengusung teknologi processor Octa-core Hisilicon Kirin 960 dibagian dapur pacunya. Ditambah penggunaan Random Access Memory (RAM) sebesar 6 GB dan memory internal sebesar 256 GB. Untuk mendukung pengoperasian yang optimal, Huawei Mate 9 akan dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Huawei Mate 9 akan dirilis dalam 3 varian berdasarkan besaran RAM dan ruang penyimpanan memori internal. Sebuah bocoran flier promo terbaru Huwei yang memuat sebuah ponsel yang diproduksi oleh Huawei, yang diduga adalah Huawei Mate 9 yang bocor di media sosial, mengungkapkan bahwa ada tiga versi yang berbeda dari ponsel ini.

Huawei Mate 9 (sumber : youtube.com)
Huawei Mate 9 (sumber : youtube.com)

Harga Huawei Mate 9

Akan ada model dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan memori internal yang ditawarkan dalam tiga warna yang dibanderol dengan harga antara USD $ 480- USD$ 510 (setara dengan Rp. 6,4 jutaan). Versi kedua dengan 4GB RAM dan memori internal berkapasitas 128GB akan tersedia dalam lima warna yang berbeda, dan akan dibanderol dengan harga USD$ 585 (setara dengan Rp.7,5 jutaan). Dan model top-of-the-line akan memiliki 6GB RAM dan penyimpanan memori internal sebesar 256GB, yang akan dijual dengan harga USD$ 705 (setara dengan Rp.9,1 jutaan).

Huawei Mate 9 akan mendukung koneksi via USB port Type-C, dan berbagai koneksi standar. Smartphone yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat ( pra-instal) dan akan menampilkan antarmuka Huawei Emotion UI 5.

sumber

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?