Paris Sediakan Taman Khusus Bagi Orang Yang Hobi Telanjang

68
Paris Sediakan Taman Khusus Bagi Orang Yang Hobi Telanjang
BAGIKAN

Paris Sediakan Taman Khusus Bagi Orang Yang Hobi Telanjang. Dalam waktu dekat, Paris tak hanya akan jadi rumah mode tapi juga rumah bagi para nudis. Usulan ini memicu kontroversial di tengah isu pelarangan burkini.

Nudis adalah kelompok orang-orang yang punya tradisi tidak mengenakan pakaian. Jumlahnya diperkirakan ada dua juta orang, dimana angka ini bertambah dua kali lipat saat musim panas.

Anggota dewan kota Paris sudah menyepakati proposal tersebut, meski lokasinya belum ditentukan. Namun diprediksi akan dipilih salah satu taman rimbun di Paris atau pinggiran Paris, kata BBC.

Pihak yang mengajukan proposal, Partai Hijau, mengatakan Prancis adalah tujuan utama kaum nudis dan mestinya Paris menyediakan tempat khusus bagi mereka.

“Jumlah kaum nudis di Prancis sekitar dua juta dan angkanya naik dua kali lipat di musim panas,” kata David Belliard, seorang pejabat di dewan kota.

“Paris adalah salah satu tujuan (wisata) utama dunia namun bagi kaum nudis tak ada tempat khusus bagi mereka. Kami ingin menguji coba satu tempat khusus untuk mereka bisa dengan leluasa menanggalkan seluruh pakaian,” tambah Belliard.

Anne Hidalgo dan Bruno Julliard -yang masing-masing menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Paris- mendukung adanya taman nudis.
Julliard mengatakan tempat di Paris yang bisa diperuntukkan bagi kaum nudis di antaranya adalah Bois de Boulogne di Paris barat atau Bois de Vincennes di kawasan timur.

“Idealnya di dekat danau, di tempat dengan pengaturan khusus, sehingga keberadaannya tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Julliard.

Namun tak semua anggota dewan kota setuju. Salah seorang di antaranya mengatakan memberikan satu tempat khusus bagi kaum nudis bisa dianggap provokatif, terutama ketika debat soal ‘burkini’ belum sepenuhnya selesai.

sumber

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?