Fenomena Awan Aneh Muncul di Bojonegoro

305
Fenomena Awan Aneh Muncul di Bojonegoro
BAGIKAN

Fenomena Awan Aneh Muncul di Bojonegoro. Seorang pengguna jejaring sosial Facebook bernama Anang Khoironi mengunggah foto penampakan fenomena aneh di langit. Dalam foto tersebut tampak sebuah fenomena aneh yang terjadi di balik awan. Terlihat warna warni seperti pelangi tapi mirip aurora yang bersembunyi di balik awan putih.

Tapi itu bukan aurora mengingat daerah tersebut bukan berada di kawasan kutub, sementara aurora biasanya muncul di daerah kutub. Ia mengunggah foto tersebut pada Senin (3/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Subhanallah..Ini pelangi atau apa ya? Sekitar jam 16:10 WIB”, tulisnya.

Fenomena Awan Aneh Muncul di Bojonegoro

Sementara apabila diperhatikan, fenomena ini juga pernah terjadi sebelumnya di Costa Rica pada September 2015 lalu. Saat itu sebuah fenomena awan warna warni menghiasi langit Costa Rika. Sebagian orang percaya bahwa itu adalah tanda kedatangan Alien, bahkan ada yang menyebutnya pertanda kiamat. Fenomena langka ini sering disebut “Rainbow Cloud”.

Fenomena Rainbow Cloud di Costa Rica
Fenomena Rainbow Cloud di Costa Rica via Liputan6.com

Pada saat itu pihak NASA menjelaskan, awan tersebut terbentuk karena tetesan air. “Sinar matahari berada dalam posisi yang tepat, awan ini berada di titik sinar matahari tersebut. Oleh karena itu, lapisan teratas awan ini menguraikan sinar matahari dan menghasilkan citra warna-warni yang koheren,” tulis NASA dalam sebuah pernyataannya.

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?