Inilah Foto Calon Gedung Tertinggi Di Dunia Senilai USD 1 Milyar di Dubai

119
Inilah Foto Calon Gedung Tertinggi Di Dunia Senilai USD 1 Milyar di Dubai
BAGIKAN

Inilah Foto Calon Gedung Tertinggi Di Dunia Senilai USD 1 Milyar di Dubai. Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed Bin Rashid Al-Maktoum melakukan penggalian pondasi pertama atau ground breaking pembangunan proyek satu USD 1 miliar yaitu Menara Dubai Creek Harbour. Menara ini bakal menjadi gedung tertinggi di dunia mengalahkan Burj Khalifa setinggi 828 meter.

“Menara Dubai Creek Harbour akan memperkuat reputasi UEA untuk inovasi dan keunggulan dalam arsitektur dan rekayasa konstruksi,” ucapnya seperti dilansir dari khaleejtimes, Selasa (11/10).

Gedung ini dirancang oleh arsitek Spanyol-Swiss Santiago Calatrava ini akan dibangun oleh Emaar Properties Dubai, pengembang real estat terbesar di Timur Tengah, yang juga membangun Burj Khalifa pada 2010.

Putra Santiago, Micael Calatrava mengatakan gedung ini akan menjadi ikon baru bagi UEA sekaligus jadi mercusuar dunai. “Kami belum tahu apa yang lebih tinggi di Dubai Creek Harbour, tapi pasti lebih tinggi dari Burj Khalifa,” katanya.

Dubai Creek Harbour
Dubai Creek Harbour

Micael mengakui, banyak tantangan yang harus dihadapi dalam membangun gedung pencakar langit ini. Namun, hal itu pasti bisa dilalui karena pihaknya mempunyai insinyur dan mitra berpengalaman.

“Ada banyak tantangan dalam membangun ini, tapi kami punya mitra berpengalaman dalam menghadapi tantangan.”

Ketinggian yang tepat dari menara tersebut masih belum diketahui, namun Pemimpin Emaar, Mohammed Alabbar, mengindikasikan selama memaparkan konsep menaranya bahwa struktur bangunan menara akan menjadi satu tingkat lebih tinggi dari Burj Khalifa.

Laporan media lokal membocorkan informasi yang belum dikonfirmasi menunjuk ke perbedaan ketinggian 100 meter.

Mohammed Al-Gergawi, Menteri Kabinet UAE, mengatakan selama upacara bahwa proyek merupakan fase baru dalam mengembangkan visi Sheikh Mohammed untuk posisi negara Teluk Arab itu sebagai ikon baru kemanusiaan.

sumber

BAGAIMANA PENDAPATMU?