Taman Sukowati Diruwat Santri Karena Sering Jadi Tempat Mesum

188
Taman Sukowati Diruwat Santri Karena Sering Jadi Tempat Mesum
BAGIKAN

Taman Sukowati Diruwat Santri Karena Sering Jadi Tempat Mesum. Ratusan Santri di Ponorogo melakukan ruwatan massal di Taman Kota, Jalan Pramuka. Sebelumnya ratusan santri tersebut melakukan kirab dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) sejauh 5 kilometer, dari Pondok Pesantren Ittihadul Ummah, Jalan Soekarno Hatta menuju Taman Kota.

Hal ini dilakukan ratusan santri dari pondok pesantren Ittihadul Ummah, MTs Ma’arif dan MAMNU Ponorogo merupakan bentuk kepedulian. Pasalnya di Taman Kota Ponorogo sering dijadikan ajang mesum anak baru gede atau ABG.

“Taman kota sering dijadikan tempat pacaran. Makanya kami ingin meruwatnya dengan cara melakukan istighasah bersama,” kata salah satu santri, Netty Setyowati, Sabtu (22/10/2016).

Dia berharap, dengan menggelar ruwatan ini bisa menjadikan kembali fungsi awal taman kota Ponorogo. Setidaknya untuk tempat hiburan murah bagi warga Ponorogo.

Sementara, salah satu panitia, Ali Tamam mengatakan, ruwatan massal juga bentuk respon kerusakan lingkungam di tengah fenomena La Nina. Serta ruwetnya tata ruang yang merusak lingkungan, degradasi moral pada ruang publik dan lingkungan sosial.

“Ini respon kami. Kami ingin membuktikan bahwa santri ada di Indonesia. Santri juga peduli terhadap lingkungan,” kata Ali Tamam.

Di sisi lain, 10.000 santri juga melakukan jalan santai dari Pondok Pesantren Ittihadul Ummah, Jalan Soekarno Hatta menuju Alun-alun Ponorogo.

sumber

BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?