Penjemput Misterius Datangi Sekolah – Sekolah Dasar Di Madiun

381
Penjemput Misterius Datangi Sekolah – Sekolah Dasar Di Madiun
BAGIKAN

Penjemput Misterius Datangi Sekolah – Sekolah Dasar Di Madiun. Sejumlah sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kota Madiun, didatangi orang-orang tak dikenal yang mengaku hendak menjemput anaknya atau kerabatnya.

Mereka (penjemput misterius) ada yang berkelompok terdiri 2-3 orang atau seorang diri, ada yang mengendarai mobil dan motor.

Kejadian itu terjadi di SDN 1 Mojorejo, MIN Manisrejo (Kecamatan Taman), SDN Pangongganan dan SDN 1 Winongo (Kecamatan Manguharjo).

Kejadian terakhir menimpa MES (10) siswa kelas 4 SDN 1 Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Sabtu (23/10) lalu.

“Usai pulang sekolah sekitar pukul 12.00, saya lagi berjalan sendirian. Lalu, ada motor Honda Supra dinaiki seorang pria berhenti tepat disebelah kanan. Dia mengajak untuk naik motor, untuk diantar pulang,” jelas MES, Senin (25/10/2016).

Ia mengaku tidak mengenal sang pria, spontan lari akibat rasa takut. Namun, sekitar pukul 16.30, saat berjalan dengan ibunya, melihat pria berjaket abu-abu terlihat di jalan sama.

Sayang, saat akan dihampiri, pria tersebut kabur dengan mengendarai motornya. Berikutnya, kejadian dilaporkan kepada guru setempat dengan ditindaklanjuti, dengan memberikan himbauan agar siswa-siswi lebih waspada.

“Atas kejadian itu, kami tindaklanjuti dengan menyampaikan kepada siswa-siswi, agar berhati-hati terhadap orang tidak dikenal. Jika biasa dijemput, tapi penjemput belum datang, agar menunggu dalam halaman. Kalau tidak dijemput, agar berjalan bersamaan dengan temannya atau rombongan,” ujar guru setempat Inna Intarti.

Tindakan lain, tambahnya, kepada orang tua siswa-siswi diminta waspada, pihak sekolah saat jam pulang melibatkan penjaga sekolah mengawasi situasi sekitar.

1
2
BAGIKAN

BAGAIMANA PENDAPATMU?