Citizen6.netCara Install Google Camera (GCam) di Redmi Note 8. Kamera 48 Megapixel (MP) yang ditanamkan di Xiaomi Redmi Note 8 nyatanya belum mampu memuaskan “hasrat” sebagian kalangan, terutama yang gemar dengan fotografi.

Sebagian kalangan merasa bahwa dengan bekal kamera dengan resolusi yang cukup menggiurkan tersebut masih memiliki banyak kelemahan dan kekurangan untuk mendukung aktivitas dalam mengabadikan momen-momen penting atau sekedar menyalurkan hobi berfoto.

Salah satu alternatif yang biasanya dipakai adalah dengan menginstall aplikasi kamera besutan Google yakni GCam atau Google Camera. Ya, meskipun ini aplikasi ekternal, tapi kualitasnya bisa dibilang lebih unggul dan menakjubkan daripada kamera ponsel bawaan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya, berikut ini kami rangkum langkah-langkah dalam melakukan instalasi Google Camera di ponsel Redmi Note 8.

Download File Yang Diperlukan

1. Silahkan download aplikasi Google Camera di tautan berikut https://drive.google.com/file/d/12hWP6NdKvhVbDiD1qs_YaK_sbUcFJavM/view

2. Download juga file konfigurasi Google Camera di tautan berikut https://drive.google.com/file/d/12iJ3qmSoNL9TCEeqULHGmJYcvhlll3zV/view?usp=drivesdk

Instalasi

1. Buka file Google Camera yang sebelumnya telah Anda download lalu install

2. Setelah berhasil memasang aplikasi, buka aplikasi Google Camera dan setujui perizinan yang muncul

3. Swipe atau Usap ke arah bawah pada ikon yang ditandai pada gambar berikut kemudian klik ikon Pengaturan/Setting

TULIS KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini