ilustrasi ledakan petasan
ilustrasi ledakan petasan

Citizen6.netPetasan Kaleng Meledak di Jambon Ponorogo, 8 Orang Menjadi Korban. Nasib nahas menimpa 9 orang warga Dusun Sidowayah Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Ponorogo. Gegap gempita kala bermain petasan yang rencananya akan dibunyikan saat lebaran berubah seketika menjadi tangis keluarga dan sanak saudara.

Peristiwa itu berawal saat Tomi (16), Pono (27) dan Lamidi (45) akan membunyikan petasan, namun petasan tersebut tidak meledak. Kemudian ketiga korban membawa petasan ke teras rumah Lamidi untuk melakukan pengecekan dan diperbaiki dengan cara ditekan dengan alat gegep (obeng).

Bukannya berhasil, justru tekanan yang dilakukan membuat petasan yang terbuat dari serbuk peledak yang dimasukkan ke dalam kaleng cat tersebut meledak.

Dahsyatnya ledakan membuat korban Tomi meninggal dunia di TKP dan menyebabkan Fahrul (22), Pono (27) dan Lamidi (45) mengalami luka berat terkena pecahan kaleng petasan. Sementara itu, Faiz (10), Exel (12), Afif (12), Ricky (20) dan Galih (12) mengalami luka bakar ringan.

6 korban dengan luka parah langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit terdekat.

Kondisi Rumah Lamidi Tempat Terjadinya Ledakan

“Kejadiannya tadi siang sebelum salat Jumat tadi, saat ini para korban luka-luka langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit di Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, saat ditemui di lokasi, Jumat (15/5/2020) sore.

Selain merenggut korban jiwa dan luka, ledakan petasan juga memporak-porandakan teras rumah Lamidi yang terbuat dari bambu hingga sebagian genteng terlempar dari tempatnya.

Dari olah TKP awal, ditemukan selongsong petasan sebanyak 2 kardus. Polisi juga mengamankan balon plastik yang rencananya akan di terbangkan saat lebaran nanti.

TULIS KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini